Content feed Comments Feed

Meningkatkan Traffic Melalui Iklan Baris

Posted by Supriadi Monday, May 11, 2009

Desain dan informasi yang berkualitas akan dapat membuat blog sobat menjadi ramai dan menarik. Namun perlu diketahui bahwa tanpa adanya promosi secara continue, hal itu tidak akan dicapai dengan mudah. Jadi Desain + Informasi + Promosi = Traffic

Jika sobat ingin mencoba promosi di internet sebaiknya menggunakan iklan baris baik itu gratis ataupun berbayar. Promosi melalui iklan baris sebaiknya menggunakan situs iklan yang Page Rank (PR) 4 di google, artinya jika situs iklan baris tersebut ramai di kunjungi orang dan tentunya dengan mencari kebutuhan mereka, kemudian apabila yang diinginkan ternyata ada di blog sobat maka secara tidak langsung akan di rekomendasikan mengunjungi blog sobat. Mudah kan ??

Jika sobat tertarik menggunakan situs iklan baris sebagai media promosi maka beberapa tips yang saya yakin perlu untuk di perhatikan :

1. Gunakan Judul Iklan yang Tepat dan Relevan

Penulisan judul harus tepat artinya ada kesinambungan dengan isi blog sobat. Jadi ketika orang lain membaca judul iklan maka langsung mengetahui isi blog sobat tanpa harus membaca secara detail. Jangan menggunakan kata-kata yang terlalu BOMBASTIS dan apabila hal tersebut tidak sesuai dengan isi blog sobat maka akan merugikan keberadaan blog sobat sendiri dan mereka tidak percaya lagi. Sangat menyedihkan hi..hi….hi…..


2. Isi Iklan Harus Jelas dan Padat

Penulisan isi iklan jangan bertele-tele, sobat harus tetap fokus dengan produk yang ditawarkan. Isi iklan harus sesuai dengan judul, karena nantinya sebagai keyword ketika terindeks di search engine.


3. Masukkan URL Website/Blog

Untuk meningkatkan kepopuleran blog sobat perlu di cantumkan URL blog/website di setiap iklan baris agar pembaca langsung bisa mengunjungi blog sobat. Traffic blog dipengaruhi jumlah pengunjung yang datang ke blog.


4. Kategori Iklan Harus Sesuai Dengan Isi Blog

Jika isi blog sobat berhubungan dengan tips dan peluang bisnis (offline/online) maka sebaiknya memilih kategori bisnis. Jika seputar kursus atau bimbingan belajar maka pilih kategori education. Sangat fatal apabila kategori bisnis ternyata yang ditulis seputar kursus online. Jadi kategori tergantung isi blog sobat. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, jadi disarankan harus memperhatikan penempatan kategori.


Manfaatkan fasilitas iklan baris untuk meningkatkan traffic blog/website


Happy Promotion and Read More in My Next Article

0 comments

Post a Comment

About Us

My Photo
Supriadi
Saya hanyalah seorang anak bangsa yang ingin berbagi informasi bisnis dan dunia blogging. Talk less do more
View my complete profile

Recent Comments