Content feed Comments Feed

Tips dan Trik Google Adsense

Posted by Supriadi Wednesday, May 6, 2009

Tahukah sobat blogger kini Google memiliki program kerjasama pemasangan iklan penghasil uang (publisher program)? Namanya Google AdSense.

Dengan mengikuti program ini kita berhak mendapat royalti / uang dengan mempromosikan iklan perusahaan yang direkomendasikan Google dan hebatnya setiap ada yang meng-klik iklan perusahaan tersebut melalui website kita, maka kita akan diberi imbalan/komisi dalam bentuk dollar.
Komisi setiap klik sebesar $0,05 - $10, sangat menarik bukan? Bayangkan berapa uang yang akan didapat jika dalam sehari saja ada 100 orang yang meng-klik iklan tersebut? Tinggal dikalikan saja.

Ingin tahu caranya? Tapi sebelumnya ada beberapa tips dan trik dalam google adsense.
Baca baik-baik yah sobat blogger ......


1. Buat Blog Menggunakan Blogger

Kenapa harus blogger ?? Apa yang lain tidak bisa ??? tentu saja bisa sobat. Alasan terpenting blogger direkomendasikan karena weblog ini sudah menjadi bagian dari Google sehingga pihak google akan lebih mengutamakannya. Dari beberapa pengalaman membuktikan bahwa blogger lebih mudah diterima dan cukup sederhana dalam penggunaan google adsense.

2. Posting Artikel Dengan Bahasa Inggris

Usahakan blog yang di daftarkan ke google adsense mempunyai bahasa utama bahasa inggris, karena bahasa inggris merupakan bahasa yang di support oleh adsense, yang perlu di ketahui adalah apabila kita sudah di terima oleh adsense, kita dapat menyimpan kode iklannya pada blog milik kita yang lainnya, tidak terbatas kepada blog yang di daftarkan. Jadi hanya sekedar untuk lulus seleksi, sebaiknya buatlah dulu blog yang berbahasa inggris. Tips mudah adalah tulis artikel dalam bahasa Indonesia, lalu translate dengan menggunakan www.google.com/translate

3. Tingkatkan Traffic Blog

Untuk meningkatkan traffic blog dapat diukur oleh banyaknya orang yang mengunjungi blog kita. Semakin sering dan banyak jumlah pengunjung akan membuat blog sobat lebih terkenal dan familiar.
Selain itu yang perlu di ingat adalah bisnis Google adsense ini merupakan bisnis yang sangat bergantung kepada para pengunjung blog, percuma saja apabila kita sudah punya iklan adsense tapi masih sepi pengunjung. Agar blog sobat banyak di kunjungi pengunjung tentu kita harus berpromosi ria ke sana kemari dan artikel dari blog kita sangat bermanfaat bagi para pengunjung blog.

4. Posting Artikel Minimal 4 Bahkan Lebih

Jumlah atikel di blog sangat menentukan ketertarikan pengunjung. Artikel yang selalu update akan mengundang pengunjung lain ikut bergabung di blog sobat. Jadi tips yang terbaik adalah posting selalu artikel minimal 1 hari sekali. Tapi perlu diingat jangan asal posting artikel. Tulis artikel yang ada manfaatnya dan mengundang pengunjung untuk datang berkali-kali ke blog sobat. ok

5. Desain Blog Dengan Rapi dan Menarik

Sangat disayangkan jika kita memiliki blog yang sederhana dan tidak menarik dipandang. Sebaiknya tatalah terlebih dahulu blog yang akan di daftarkan ke adsense, walaupun Google adsense tidak mengharuskan bahwa yang di daftarkan adalah sebuah situs atau blog yang bersifat profesional, namun adsense tidak menginginkan iklan nya pada blog yang terkesan di desain asal jadi. Sobat blogger bisa menggunakan fitur seperti youtube, foto, kalender, shoutbox dll. Sobat blogger bisa gunakan layanan yang sudah disediakan oleh admin. blogger atau download pada situs tertentu.


Tunggu Artikel Google Adsense Selanjutnya da...da......

1 Responses to Tips dan Trik Google Adsense

  1. Dani Blogs Says:
  2. AKU BINGUNG GAK ADA PENGUNJUNG

     

Post a Comment

About Us

My Photo
Supriadi
Saya hanyalah seorang anak bangsa yang ingin berbagi informasi bisnis dan dunia blogging. Talk less do more
View my complete profile

Recent Comments