Content feed Comments Feed

Posting Artikel

Posted by Supriadi Monday, April 6, 2009

Salam Jumpa Kawan-Kawan


Wah tampaknya sudah mulai tertarik ya dengan dunia blogging. Jika waktu yang lalu saya sudah menuliskan artikel tentang panduan membuat blog di http://blogger.com. Nah untuk kesempatan kali ini kita sudah bisa masuk pada bagian penting agar blog kita menarik dan banyak dikunjungi orang lain. Sebagian besar kunci sukses memiliki blog yang atraktif dan menarik adalah harus memiliki content blog yang berkualitas atau informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi orang lain.


Kenapa??? Tentu saja kawan-kawan perlu ingat bahwa dengan content yang berkualitas akan mengundang orang lain ikut membaca dan memanfaatkan blog kawan-kawan sebagai media informasi terpercaya.


Nah sudah tau kan pentingnya menulis. Mulai sekarang kawan-kawan tinggal mencari info-info yang dapat menarik pengunjung lebih banyak.


Sebagai orang awam (pemula) tentu masih bingung bagaimana cara mengupload atau menampilkan tulisan kawan-kawan di jendela blog. Nah saya memberi tau caranya dan tips agar hasilnya lebih indah.


  1. Hal pertama yang kawan-kawan harus lakukan adalah Login dahulu di http://blogger.com sesuai username dan password yang valid.

  2. Membuka jendela dashboard dan klik pada New Post.


Cara di atas adalah jendela di mana kawan-kawan akan menuliskan artikel kawan-kawan yang biasa di sebut dengan jendela posting. Tentu saja kawan-kawan harus mengedit tulisan seperti font, colour, justified atau size. Jika kawan-kawan ingin memasukkan gambar, caranya klik pada add Image di toolbar posting, lalu upload gambar yang akan di tampilkan.


Kemudian Setelah selesai mengedit tulisan dan memberikan tampilan yang bagus, hal terakhir yang perlu dilakukan adalah menampilkan tulisan agar orang lain dapat melihat informasi tersebut. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Klik Save to Draft

  2. Klik Publish


Sangat mudah kan?? Jika kawan-kawan kurang puas dengan hasilnya, maka Klik pada tulisan Edit posting pada jendela Draft Posting. Nah sekarang kawan-kawan sudah punya modal untuk menarik pengunjung lebih banyak dan membuat blog menjadi lebih menarik.


Happy Posting



0 comments

Post a Comment

About Us

My Photo
Supriadi
Saya hanyalah seorang anak bangsa yang ingin berbagi informasi bisnis dan dunia blogging. Talk less do more
View my complete profile

Recent Comments