Content feed Comments Feed

Mengapa Banyak Blogger Gagal ???

Posted by Supriadi Saturday, May 2, 2009

Beberapa bulan yang lalu tepatnya Maret 2009 saya mulai membuat blog ini dengan tampilan sangat sederhana. Tanpa disadari aku masih gaptek dengan urusan blogging. Memang kenyataannya seperti itu, dan saya akui bahwa pengalamanku di dunia blog masih sangat kecil bahkan tidak pernah sama sekali.

Pengalaman pertamaku dan mungkin menjadi tujuan, bahwa membuat blog hanya untuk mencari uang dan berbisnis online. Terbukti saya mulai mencari beberapa sumber apakah itu internet, buku bahkan bertanya ke orang lain tentang bisnis online. Belum terbayangkan bagaimana kedepannya. Dan memang terbukti selang 1 bulan blog saya semakin memburuk saja dan sepi bahkan hampir menyurutkan semangat blogging.

Hingga suatu hari saya menemukan informasi tentang alasan para blogger bisa gagal. Saya yakin teman-teman wajib baca dan diamalkan ya. Saya ingin menginformasikan ke teman-teman agar tidak terjebak dalam kekeliruan blogging.


1. Termotivasi dengan Uang
Fokus pada motivasi dan menikmati proses dalam menuliskan topic tertentu dan berinteraksi dengan orang lain yang sama ketertarikannya akan membantu meningkatkan traffic financiak kita. Kita butuh tenaga yang lebih, akan menikmati perjalanan dan menjaganya hingga benar-benar menghasilkan blog yang bagus secara finansial.

2. Jangan mulai sebuah blog tentang menghasilkan uang dari blogging atau menghasilkan uang online
Pernyataan tersebut di atas ada benarnya juga. Selama kita masih belum memiliki blog/website yang berbobot baik secara content, fiture, dan fasilitas, sangat disarankan dengan memberikan tips atau interaksi dengan orang lain. Artinya kita perlu memiliki brand dengan para blogger lainnya. Perlunya kredibilias blog kita sangat diperhitungkan oleh orang lain. Mulailah menulis blog dengan topik yang bagus dan belum dominan sehingga pangsa pasar blog kita dapat bersaing dengan blogger mania lainnya.

3. Memilih Niche yang salah
Seperti memasuki bursa yang kacau akan dapat menjatuhkan sebuah blog. Artinya pemilihan niche yang salah akan mengurangi minat orang untuk membacanya. Tetapi kita tidak akan pernah tahu jika belum mencoba beberapa kali. Carilah niche yang memiliki brand tetapi belum dominan artinya kita akan menjadi ” foundation “ pada topic tersebut.

4. Melompat dari blog ke blog
Banyak blogger mania di luaran sana yang memiliki kecenderungan membagi pikirannya dalam dua blog yang berbeda. Blog awal yang digarapnya belum matang, tetapi mencoba blog lain dengan kemasan berbeda. Hal ini akan membuat blog yang biasa-biasa saja. Atau lebih buruk lagi, mereka menghentikan blog bagus dengan maksud membangun momentuk pada blog lainnya. Jika kita ingin bogging jangka panjang kuncinya harus tetap focus pada satu blog dan tidak beralih dengan blog-blog lainnya.

5. Berpikir blogging dapat menghasilkan uang dengan mudah
Banyak orang yang baru memasuki blogosphere akan berfikir bahwa dalam satu jam atau dua tiga hari ke depan mereka akan menjadi terkenal dan mendapatkan beberapa ribu dollar sebulan atau lebih. Saya mengadvokasi blogging paruh waktu untuk penghasilan full-time, tapi itu tidak terjadi hanya dalam semalam. Jika kita berpikir hal itu akan terjadi pada diri kita dalam satu minggu, satu bulan atau bahkan enam bulan hal itu hanya akan membuat kita kecewa. Apalagi bagi blog pemula, ini dibutuhkan kerja keras dan cerdas untuk membangun blog yang sukses. Jika waktu anda penuh saat ini dan tidak menyiapkan waktu tertentu untuk mengelola secara rutin blog maka impian memiliki business blog tidak akan terwujud dengan cepat.


0 comments

Post a Comment

About Us

My Photo
Supriadi
Saya hanyalah seorang anak bangsa yang ingin berbagi informasi bisnis dan dunia blogging. Talk less do more
View my complete profile

Recent Comments